Adi Kurnia-Puskesmas Kramat Jati Berkolaborasi Fasilitasi Vaksinasi Warga Sasaran

By Al


nusakini.com - Jakarta - Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, memberikan layanan vaksinasi COVID-19 di Pendopo Sahabat Aksi, Jalan Mushollah, RT 04/09, Kelurahan Tengah.

Adi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi diadakan Ini menjadi layanan jemput bola untuk mendekatkan dan memberi kemudahan vaksinasi warga sasaran berusia 12 tahun hingga lansia.

"Alhamdulillah, kita sama-sama ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mendukung percepatan gerakan vaksinasi yang digaungkan pemerintah pusat dan Pemprov DKI," ujarnya

Adi menjelaskan, berdasarkan hasil riset dan fakta yang ada vaksinasi ini sangat penting untuk melindungi masyarakat, terutama dari gejala berat saat terpapar COVID-19.

"Sebagai Wakil Rakyat saya merasa perlu untuk ikut serta mendukung dan membantu masyarakat agar memperoleh layanan di bidang kesehatan ini. Selain itu. Kita juga ingin herd immunity atau kekebalan kelompok di Jakarta bisa segera tercapai," terangnya.

Adi mengajak, bagi warga sasaran yang belum divaksin di kawasan Kramat Jati bisa mendatangi Sentra Vaksinasi di Pendopo Sahabat Aksi ini.

"Sebagai upaya membantu meringankan beban warga di tengah pandemi ini, saya juga menyediakan paket sembako bagi warga yang divaksin. Kita semua perlu berkolaborasi menghadapi pandemi ini," ungkapnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Indra Setiawan menuturkan, dukungan sentra vaksinasi ini sangat bagus untuk mempercepat pencapaian target.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Adi. Hari ini kita memperkuat koordinasi agar pelaksanaan acara vaksinasi dapat berjalan lancar, masukan-masukan beliau sangat positif, terutama kaitan memberikan layanan kesehatan terbaik kepada warga. Kita akan terus perkuat komunikasi dan koordinasi untuk mencari solusi," ucapnya.

Menurutnya, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur selalu siap berkolaborasi dengan stakeholders untuk mendukung percepatan vaksinasi.

"Untuk tim yang bertugas akan kita sesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Tiap satu tim terdiri dari sembilan personel, mulai dari tenaga administrasi, dokter hingga vaksinator. Satu Tim biasanya bisa melayani hingga 250 warga sasaran," bebernya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara menambahkan, hingga saat ini pencapaian vaksinasi dosis pertama di wilayah kerjanya sudah mencapai 50,8 persen dari target 255.000 warga sasaran berusia 12 tahun ke atas.

"Kami sangat terbantu dengan adanya sentra vaksinasi kolaborasi dari Pak Adi yang akan berlangsung hingga 18 Agustus 2021 di wilayah Kecamatan Kramat Jati," tandasnya.